VOKALIS DPR (Kumpulan Fiksi Mini Edisi September 2010)

1. VOKALIS DPR

Sebelum berangkat dia bercermin memasang bibir, lidah, dan pita suara baru. Hari ini ada rapat komisi. (posted in Twitter 2/9/2010)


2. Tidak Ada Hubungannya
Hawking : "Tuhan tidak ada hubungannya dengan penciptaan alam."
Tuhan : "Hawking tidak ada hubungannya dengan urusanKU."
(posted in Twitter 3/9/2010) Lagi heboh peluncuran buku baru fisikawan Prof. Stephen Hawking yg di dalamnya ada menyebutkan bahwa Tuhan tidak ada hubungannya dengan penciptaan alam semesta.

3. Akui
Hawking : "Dulu aku nyaris akui Tuhan."
Tuhan : "Sampai kini Aku akui Hawking ummatKU dan Aku akan segera memanggilnya."
(posted in Twitter 3/9/2010)

4. RAHASIA PEBISNIS SUKSES
Ia selalu pakai kacamata x-ray sehingga bisa melihat isi pikiran para pesaingnya. (posted in Twitter 6/9/2010)

5. Berhenti Jadi Penjaga Makam
Setelah dikaruniai sepasang mata x-ray, ia berhenti jadi penjaga makam. (posted in Twitter 6/9/2010)

6. RAMADHAN PULANG
Ia mulai packing. Amat banyak sisa bingkisan berharga ia bawa kembali. Aku cuma ambil sedikit. Padahal ia sediakan semua untukku. (posted in Twitter 8/9/2010)

7. MUDIQUANTUM
Lebaran ini aku enggak pulang ke kampung halaman, tapi pulang ke masa lalu. (posted in Twitter 8/9/2010)

8. SEPATU QUANTUM
Saat aku berlari mengitari stadion dengan kecepatan penuh, aku menabrak punggungku sendiri. (posted in Twitter 8/9/2010)

9. MALAM 1 SYAWAL
Kerangkeng telah kosong. Pintunya menganga. Rantai dan gembok terserak di lantai. Ia mulai merajalela lagi. (posted in Facebook 10/9/2010)

10. DALAM KOTAK AMAL
Cepekceng rikuh karena cuma dia sendiri dari kaumnya. Yang lainnya dari seceng dan noceng. (posted in Twitter 13/9/2010)

11. SANG PENCERAH
Ia mengganti kedua matanya dengan lampu pijar dan melapisi wajahnya dgn bahan fluorescence. (posted in Twitter 15/9/2010)

12. SUSU KUDA LIAR
"Berapa?".
"Sepuluh juta per botol.".
"Mahal banget.".
"Ini termasuk sumbangan santunan untuk yang memerah susu. Ia mati disepak kudanya.".
(posted in Twitter 17/9/2010)

13. KEAHLIAN FIKTIF
"Kenapa anda buat perusahaan fiktif?".
"Cuma itu keahlian saya karena saya pemegang ijazah fiktif.".
(posted in Twitter 21/9/2010)

14. KERJAAN FIKTIF
"Aku sekarang kerja di fiksimini."
"Oh ya? emang ada gajinya?".
"Iya lah. gajinya ditransfer melalui DM.".
(posted in Twitter 21/9/2010) *DM=Direct Message, semacam email mini (cuma muat 140 char) di twitter.

15. TERBALIK
Ia ditangkap dan dijebloskan ke penjara atas dua kesalahan: berpakaian sopan dan menolak suap. (posted in Twitter 22/9/2010)

16. WONDER WOMAN DAPAT PANGGILAN KE ACEH
Ia memakai jubah dan jilbab bermotif bendera amerika. (posted in Twitter 22/9/2010)

17. MAHASISWA ABADI
Ia lihat jam lalu bergegas ke kampus. Terlambat. Baru saja kiamat. (posted in Twitter 23/9/2010)

18. TAK AKAN SAKIT HATI
"Aku tidak akan sakit hati lagi.". Ia tersenyum. Tangannya memegang seonggok daging. Berdarah-darah. Dadanya menganga. (posted in Facebook 24/9/2010)

19. BUKA 24 JAM
Toko itu dibuka tanggal 1 Januari 2010 jam 12:00 hingga pukul 12:00 esok harinya lalu tutup selamanya. (posted in Facebook 24/9/2010)

20. SUARA ADZAN ANEH
Muadzin belum bangun. Loudspeaker tua itu inisiatif kumandangkan adzan. (posted in Facebook 26/9/2010)

TomySaleh.Kalibata.30Sept2010.08:01WIB

Tidak ada komentar: